DPMD Kab. Garut melaksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Tahapan PILKADES Serentak Gelombang II Tahap 2 Tahun 2023

Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Kabupaten Garut melaksanakan Rapat Persiapan Pelaksanaan Tahapan Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) serentak Gelombang II Tahap 2 Tahun 2023 yang bertempat di Aula Bank BJB Garut (26/12/22).

Rapat dipimpin langsung oleh Kepala DPMD Kab. Garut H. Wawan Nurdin,S.Sos.,M.Si dan Sekretaris DPMD Kab. Garut Erwin Rianto Nugraha,S.Sos.,M.Si. dan juga dihadiri oleh unsur Perangkat Daerah terkait, APDESI Kab. Garut, ABPDSI Kab. Garut, PARADE NUSANTARA Kab. Garut, dan PABPDSI Kab. Garut .

Dalam rapat tersebut disampaikan bahwa Pemilihan Kepala Desa (PILKADES) serentak Gelombang II Tahap 2 Tahun 2023 rencananya akan dilaksanakan pada tanggal 15 Mei 2023 di 82 Desa dan 28 Kecamatan. Selain itu disampaikan Draft Susunan Keanggotaan Panitia Pemilihan Tk Kabupaten dan Tim Perselisihan Pemilihan Kepala Desa yang selanjutnya akan ditetapkan melalui Surat Keputusan Bupati.

“Jadi Alhamdulillah Garut masih bisa ikut (Pilkades) , di mana dalam rangka Pilkades 2023 ini kita sudah masuk ke arena persiapan tahun politik, makanya mungkin Pilkades 2023 ini, kita betul-betul dipertaruhkan untuk bisa menyelesaikan permasalahan, sehingga audiens itu ya kita diminta pertanggung jawaban bahwa Pilkades ini akan aman,” ujar Kepala DPMD Kab. Garut.

Adapun Daftar 82 Desa yang akan melaksanakan PILKADES Gelombang II Tahap 2 Tahun 2023 adalah:

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *